About

Selasa, 17 Desember 2013

Lima (5) Cara Repair Flashdisk Error


Cara yang akan saya share di bawah ini adalah lima cara yang diapakai tukang servis FD membenarkan flash disk, baru tiga yang sudah pernah saya coba, dan semuanya pernah sukses dengan syarat:
1.       Read Only,
2.       Write Protected atau
3.       Selalu Minta Diformat,
Adapun jika sudah tidak terdetek sama sekali, maka saya tidak bisa share bagaimana caranya karena tidak tahu… hehe :D
Ok, sekarang silahkan pilih salah satu dari 5 cara di bawah ini
A.      CARA YANG SUDAH SAYA COBA (UNTUK CARA 1 & 3 DATA AKAN HILANG)
1.       Gunakan File Repair, download di Sini http://adf.ly/TNjPd (PASTIKAN HANYA FD YANG RUSAK YANG DICOLOKKAN)
2.       Check Disk
a.       Jika Bukan Windows 8
1)      Masuk Ke C:\Windows\System32
2)      cari cmd,
3)      klik kanan dan pilih “run as administrator”,
4)      Setelah Muncul Jendela Hitam, Ketik chkdsk F: /f (ganti huruf F dengan drive FD anda)
b.      jika windows 8, langsung
1)      klik kanan di ujung kiri bawah, pilih “Command Prompt (Admin)”
2)      Setelah Muncul Jendela Hitam, Ketik chkdsk F: /f (ganti huruf F dengan drive FD anda)
3.       Delete Partition, caranya
a.       Klik Kanan di My Computer (Windows 8 ke bawah), atau This PC (Windows 8.1)
b.      Pilih Manage
c.       Pilih Disk Management
d.      Klik Kanan Drive FD Anda
e.      Pilih Delete (JANGAN SAMPAI SALAH DRIVE)
f.        Setelah Terdelet, buatlah drive baru dengan pilih New Volume
g.       Pilih Next sampai Finish
B.      CARA YANG BELUM PERNAH SAYA COBA
1.       Menggunakan Hp Driver Boot Utility, download di sini http://adf.ly/arcK1
2.       Menggunakan ODIN, download dulu di sini http://adf.ly/ardcU tentu harus dicari dulu Frimwarenya, karena biasanya sukses dengan 3 cara di atas, maka dua cara di bawah ini belum pernah saya coba 

Terima Kasih Kunjungannya... Silahkan Tingggalkan Komentar... Salam... :)

Artikel Terkait FD ,Software ,Teknologi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar